Saturday, December 31, 2011

Sambutan Ketua DPD KNPI Kab Kepulauan Anambas :



Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Assalamu`alaikum Wr Wb,

Pemuda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dinamika kehidupan sosial Indonesia pada umumnya, karena pemuda Indonesia adalah ahli waris cita-cita bangsa yang syah dan sekaligus adalah generasi penerus yang ikut meletakkan dasar-dasar kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan melewati suatu simponi perjuangan yang panjang

Catatan sejarah Bangsa Indonesia menorehkan, Pemuda Indonesia di masing-masing zamannya, memiliki peran strategis sebagai pelopor dalam melakukan perubahan-perubahan menuju kondisi bangsa yang lebih baik dan maju. Hal itu momentumnya dimulai pada saat dicetuskannya ikrar bersama para pemuda, yang berada dari sabang sampai merauke, untuk menyatakan satu bangsa satu satu tanah air dan satu bahasa; Indonesia.

Momentum itu, kemudian mengilhami setiap langkah perjuangan dan perlawanan terhadap kaum imperialis, untuk melepaskan diri dari cengkraman kekuasaan bangsa asing dan mengobsesikan berdirinya sebuah negeri dan sebuah bangsa yang bernama Indonesia. 

Pasca Ikrar Sumpah Pemuda, Maka, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda berkumpul untuk kemudian menghasilkan sebuah kesepakatan dan melahirkan Deklarasi Cipayung yang melahirkan sebuah wadah berhimpun berbagai organisasi kepemudaan yang bernama Komite Pemuda Indonesia (KNPI).

Sebagai bagian dari komponen masyarakat Anambas, DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas senantiasa memiliki kewajiban moril, bahwa keberadaannya harus memberi kontribusi positif dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan. Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ini, misi tersebut dapat terimplementasikan


Wassalamu`alaikum Wr Wb


Dida Priautama
Ketua Caretaker DPD KNPI Kab. Kepulauan Anambas

No comments:

Post a Comment